Hari Senin bertepatan dengan tanggal 16 Februari 2015, American Corner Universitas Tanjungpura (AMCOR UNTAN) memperingati hari tahunnya yang ke-3. AMCOR merupakan pusat bahasa asing di UNTAN tertua kedua setelah Pusat Bahasa Mandarin.

anniversary-amcor-pak-thamrin

Dalam rangka hari ulang tahun tersebut, AMCOR menggelar serangkaian acara seru, diantaranya: Brain Battle Championship, Seminar Pertukaran Pemuda Antar Negara hingga acara puncak bertajuk American Academic Outbound yang dilaksanakan di dua tempat, yaitu: AMCOR UNTAN dan Dangau Hotel & Resort. Hadir dalam acara puncak 3rd Anniversary AMCOR UNTAN perwakilan dari U.S Embassy dan Rektor UNTAN, Prof. Dr. H. Thamrin Usman, DEA.

 

Prof. Thamrin dalam sambutannya menyampaikan agar unit ini dapat terus berkembang menjadi pusat pembelajaran penguasaan bahasa asing, terutama bagi civitas akademika UNTAN. “Mahasiswa yang notabene-nya masih dalam usia muda, produktif, cukup waktu, energi dan memori memiliki kesempatan lebih besar untuk dapat menguasai bahasa asing. Ini penting sebagai upaya peningkatan kualitas dan karakter diri” ujar beliau. Dalam kesempatan tersebut, Rektor juga mengucapkan terima kasih atas dukungan dari U.S Embassy dalam berbagai program yang telah dilaksanakan AMCOR UNTAN selama ini. Prof. Thamrin berharap jalinan kerjasama pendidikan ini dapat senantiasa terjalin dengan baik. Happy Birthday, Happy 3rd Anniversary AMCOR UNTAN!

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *