lokakarya-s3Pada tangga 14 s/d 15 Oktober 2016 Program Doktor Ilmu Ekonomi Mengadakan Lokakarya dengan tema “Model Dinamis Untuk Data Time Series dan Data Panel” Lokakarya tersebut dilaksanakan di Gedung Pascasarjana FEB UNTAN Jalan Prof. Dr. Hadari Nawawi, dimana Pemateri Lokakarya tersebut adalah Dr. Fariastuti Djafar dan Dr. Meiran Panggabean dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis UNTAN serta Dr. Rayenda Khresna B dariĀ Fakulti Ekonomi & Perniagaan UNIMAS.

Materi yang disampaikan dalam Lokakarya tersebut yaitu Proses penyusunan Proposal Tesis / Disertasi, Memahami data Time Series dan Data Panel, serta Penggunaan Software Stata dalam melakukan regresi data Panel dan Time Series.

Kegiatan Lokakarya di ikuti oleh Mahasiswa Program Doktor Ilmu ekonomi, Program Doktor Ilmu Manajemn, serta Program Magister Ilmu Ekonomi. (irw)

One Comment

  • Di dunia bisnis, data deret waktu digunakan sebagai bahan acuan pembuatan keputusan sekarang, untuk proyeksi, maupun untuk perencanaan pada masa depan. Akurasi yang dihasilkan dari peramalan deret waktu, sangat ditentukan oleh seberapa jauh asumsi-asumsi diatas dipenuhi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *