Untitled

Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis telah mengadakan sosialisasi  pada 5 November 2016, Sosialisasi Program Doktor Ilmu Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis dihadiri mahasiswa Program Magister Ilmu Ekonomi, Magister Manajemen dan Magister Akuntansi FEB Untan dan peserta lainnya. dengan Narasumber Ibu Dr. Ramadania, SE, M.Si  dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Tanjungpura.

Tujuan dilaksanakannya Sosialisasi ini adalah untuk Memberikan informasi kepada masyarakat tentang sudah adanya Program Studi Doktor di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, Menarik minat Mahasiswa S2 (Prodi Magister Ilmu Ekonomi, Magister Manajemen dan Magister Akuntansi) dan peserta lainnya untuk melanjutkan pendidikan ke jenjang S3. serta untuk Memberikan gambaran kepada peserta tentang Prodi Doktor Ilmu Manajemen serta kiat-kiat untuk dapat menyelesaikan Program Doktor dengan cepat.

Adapun kurikulum Program Doktor Ilmu Manajemen dirancang berdasarkan kebutuhan dan perkembangan ilmu dan praktek manajemen terkini dengan perbaikan yang berksinambungan. Kurikulum tersebut terdiri dari 56 sks dengan perbandingan sks teori sebanyak 18 sks, ujian kualifikasi 3 sks serta penelitian dan penulisan disertasi sebanyak 33 sks, dengan rancangan sebanyak 56 sks yang padat diperkirakan mahasiswa dapat menyelesaikan studi dalam kurun waktu 3 tahun.

Program Studi Doktor Ilmu Manajemen FEB Untan ini selain membahas isu-isu terkini dalam manajemen Pemasaran, SDM  maupun keuanagn juga menambahkan muatan lokal yaitu manajemen Wilayah perbatasan yang menjadi ciri khas Kalimantan Barat, sehingga diharapkan para doktor lulusan program ini mampu berfikir global dan bertindak lokal untuk mempercepat peningkatan kualitas pendidikan serta implementasi praktek manajemen di dunia usaha.

Program Studi Doktor Ilmu manajemen Untan terdiri dari tiga konsentrasi yaitu :

  1. Manajemen pemasaran
  2. Manajemen SDM
  3. Manajemen Keuangan

MHS

Visi Program Studi Doktor Ilmu Manajemen adalah Pada Tahun 2025 menjadi Program Studi Doktor Ilmu Manajemen  yang memiliki reputasi yang baik di tingkat nasional  dan ASEAN dengan berpegang teguh pada nilai-nilai integritas, intelektual dan inovasi, selain itu Misi yang dimiliki yaitu Menyelenggarakan pendidikan Program Doktor Ilmu Manajemen yang menitikberatkan pada pengembangan ilmu dan teori manajemen terbaru khususnya di bidang Manajemen Pemasaran, Sumber Daya Manusia, dan Keuangan dan mampu mengimplementasikannya bagi  manajemen bisnis serta berdampak bagi pengembangan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat terutama pada daerah tertinggal dan  perbatasan.

MHS1

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *