Pelatihan Telaah Pustaka untuk Jurnal yang dilaksanakan pada hari jum’at tanggal 12 mei 2017 merupakan kegiatan yang dilakukan Program Pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan, dimana tujuan diadakan Pelatihan ini adalah untuk

  1. Menyampaikan kepada pembaca pengetahuan dan ide apa saja yang sudah dibah
  2. as dalam suatu topik penelitian.
  3. Memberi gambaran kepada pembaca sejauh mana penelitian sudah dilakukan, pe
    lbagai sudut pandang yang mungkin saling bertentangan (kontroversi) mengenai topik penelitian.
  4. Untuk mengenal dan menyoroti variabel-variabel penting, untuk mendokumentasikan penemuan yang signifikan dari peneliti terdahulu yang akan bermanfaat sebagai dasar urutan kerangka teoretis untuk investigasi dan perkembangan hipotesa.

Pelatihan telaah pustaka yang di adakan pascasarjana Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan dihadiri oleh Mahasiswa dan Dosen yang berada di Ruang Lingkup Fakultas Ekonomi dan Bisnis Untan. Adapun Narasumber yaitu Prof. Augusty Ferdinand, DBA dosen Laboratorium Sains Pemasaran FEB UNDIP.

Telaah pustaka adalah review pemahaman dokumentasi dari hasil yang dipublikasikan dan yang tidak dipublikasikan dari sumber sekunder pada bidang minat peneliti.  Sebagian penulis (usulan penelitian atau karya tulis) menganggap tinjauan pustaka merupakan bagian yang tidak penting sehingga ditulis “asal ada” saja atau hanya untuk sekedar membuktikan bahwa penelitian (yang diusulkan) belum pernah dilakukan sebelumnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *